Select Page

Tips Memilih Power BankMalam ini aku mau ngebahas tips singkat gimana caranya memilih powerbank yang aman dan tepat untuk gadget kesayangan kamu.

1. Periksa kapasitas powerbank (biasanya dalam mAh) apakah sufah cukup dengan kebutuhan kamu, biasanya dipasaran ada 5000mAh, 10.000mAh, 20.000mAh, dll. Makin besar ukuran nya tentu ukuran dan berat powerbank makin besar juga. Jadi sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

2. Perhatikan Ampere (Nilai Arus) keluar, ketika pertama kali keluar kebanyakan powerbank 1.0A, malau sekarang sudah banyak 2.4A dan 3.0A, makin besar ampere maka akan makin cepat mengisi baterai hp kamu.

3. Support Fast Charging (Quick Charge), biasanya kalau di powerbank kamu ada tulisan support QC 2.0 atau QC 3.0 maka bisa isi baterai hp dengan lebih cepat, mayoritas hp tipe baru sudah support fitur ini.

4. Jangan lupa dengan fitur keamanan, seperti overcharged protection, jadi ketika baterai hp kamu sudah penuh, maka proses charge akan berhenti dan tidak akaj merusak baterai hp kamu.

5. Jangan lupalan brand / merk, hati hati jangan sampai kamu beli powerbank dari merk yang tidak jelas, beresiko merusak hp kamu, dan beli yang original resmi ya.

6. Jaminan garansi itu penting, kalau kamu beli powerbank original biasanya ada garansi, bahkan ada yang menawarkan garansi tukar baru kalau rusak.

7. Jangan beli yang terlalu murah nanti malah tidak berkualitas, namun jangan pula beli yang terlalu mahal, jadi boros dan tidak sesuai keperluan. Ada baiknya baca review atau nonton di youtube.

Nah sudah tau kan gimana caranya biar ga salah kalau beli powerbank, perhatikan dengan detail ya tips diatas biar nggak ZONK.